Kenapa Band Gw Bernama Unfriend

Judul yang aneh memang untuk tulisan ini, gw memang bermaksud untuk menulis arti dari kata band gw sebenernya, yah band ini memang sangat gw cintai, awal terbentuk pada awal 2007 tepatnya 22 Februari 2007, setelah keluar dari band lama gw karena sebuah perbedaan pendapat yang signifikan, gw mencoba menyatukan sisa-sisa jiwa PUNK gw untuk melanjutkan bermusik.

Dengan bantuan seorang teman, gw bertemu dengan Gadi Panjoel, awalnya kami kesulitan untuk mencari seorang drumer, sampai sekali lagi dengan bantuan seorang teman kami dikenalkan dengan Bobby, seorang drumer yang kebetulan juga punya teman yang seorang gitaris yaitu Riza Junius, akhirnya diputuskanlah nama band ini UNRIEND, knp?

Gw punya sebuah argumen pribadi bahwa sesungguhnya masih banyak teman yang bisa menusuk kita dari belakang dengan kata lain pengkhianatan, sebuah tekanan massal, sebuah pelecehan bahkan Bullying. nah karena itu gw berfkir apa sih yang lebih dari teman?sebuah tagline beredar di otak gw, kebetulan dengan sebuah bahasa inggris yang berbunyi "We are not friend, we are brother". yah betul disini ada sebuah interpretasi bahwa ga ada yang namanya bekas saudara, bekas ibu, bekas bapak. Setidaknya hubungan ini terikat sampai mati karena ikatan darah dan juga mempunyai sebuah hubungan yang sangat kuat.

Karena di band ini pula gw mencurahkan buah pikiran gw menghilangkan sesak jiwa dengan teriak sekencangnya dan meneriakkan suara hati.

Unfriend, yah betul Unfriend yang saat ini telah berubah untuk lebih dewasa bermusik dengan sisa personil tiga orang, karena Riza tidak bisa melanjutkan karena alasan khusus.

Unfriend memasukkan beberapa unsur dalam musik kami, seperti Rock, Blues , Punk dan Rockabilly dan kami menyebut genre kami adalah Psychedelic Punk Rock.

Comments

Popular Posts